1. Doit.im


Mulai kewalahan karena terlalu banyak projek yang harus dilakukan dalam satu waktu? Tenang saja, dengan aplikasi ini, semua projek yang masuk bisa kita klasifikasikan berdasarkan deadline dan prioritas. Sehingga kita dengan mudah mengetahui projek mana yang harus di update atau di selesaikan dalam satu hari.

Tentu saja selain karena fungsinya yang berguna, saya memilih Doit.im di banding aplikasi Task Management yang lain karena desainnya yang menarik! Kamu harus mencobanya!

DOWNLOAD

2. Focus Booster


Bagi kamu yang sering bekerja sambil browsing internet, saya jamin waktu kerja kamu pasti sedikit. Lebih banyak browsing kan? Tenang saja semua pasti mengalaminya, termasuk saya juga (terkadang internet bisa membius kita!).

Nah, dengan aplikasi ini kita bisa lebih mendisplinkan diri kita dalam bekerja. Yang menarik adalah kita bisa mengatur waktu fokus kita selama maksimal 40 menit, lalu alarm akan berbunyi dan memberikan waktu 5 menit (atau lebih) untuk istirahat sebelum memulai sesi 40 menit berikutnya. Patut di coba! Saya sendiri sudah merasakan manfaatnya!

DOWNLOAD


3. Font Picker


Desainer grafis pasti mempunyai koleksi font yang banyak, ini sudah menjadi kebiasaan, kita terbiasa menginstall semua font yang kita dapat. Karena kita berpikir, “siapa tahu suatu saat butuh”. Tidak salah memang, malah sudah seharusnya.

Saya yakin mayoritas kita memilih font yang akan kita pakai, langsung di Photoshop atau Illustrator. Permasalahannya muncul pada waktu kita memilih font. Pada Photoshop sungguh manjadi pengalaman yang kurang mengenakkan karena tampilan font yang kurang besar, sehingga detail font dalam list tidak terlihat jelas. Sedangkan di Illustrator, kita memilih satu font lalu menekan panah bawah atau atas untuk melihat detail font satu persatu (bagaimana kalau kita mempunyai ratusan atau bahkan ribuan font?) sungguh membuang waktu.

Lain halnya dengan Font Picker ini, fungsinya langsung pada intinya, tidak banyak basa basi. Tapi dapat memberikan list dengan cepat dari semua font yang ada di komputer kita. Dan yang sangat membantu adalah kita bisa mengetik kata/kalimat yang kita mau, sehingga memilih satu dari ratusan font menjadi sangat mudah dan menyenangkan!
DOWNLOAD


4. Pixus



Teman-teman web desainer pasti memerlukan aplikasi ini. Dengan Pixus, mengukur elemen pada sebuah website menjadi begitu mudah. Tidak perlu lagi menduga-duga atau melihat source file untuk mendapatkan ukuran yang tepat.

Saya sering menggunakan Pixus untuk mengukur jarak antar elemen pada website. Dengan begitu kita tahu apakah harus menambah atau mengurangi jarak dari desain yang telah kita buat sebelumnya. Bisa juga di gunakan untuk membuat perencanaan tata letak. Intinya dapat mengukur apapun selama itu masih di jangkauan 72 dpi dan dalam satuan Pixel.

DOWNLOAD


5. Color Browser


Sesuai dengan namanya, aplikasi ini digunakan untuk membuat color pallete pada suatu desain. Kita bisa menentukan terlebih dulu kombinasi warna apa saja yang kita pakai untuk projek desain kita nanti. Dari hasil kombinasi ini kita akan menemukan mood yang tepat.

Tidak lupa juga ada fungsi untuk menyimpan kombinasi yang telah kita buat. Untuk menggunakan warna yang telah kita pilih, kita tinggal melihat kode warna nya, lalu di paste di photoshop atau program desain yang lain.

Sebagai tambahan, kita bisa melatih kepekaan kita terhadap warna dengan belajar membuat berbagai kombinasi warna di waktu senggang

DOWNLOAD

Categories:

Leave a Reply